41 Fakta Unik Negara Diktator Korea Utara





Siapa yang mau setelah nonton drama korea selatan di eksekusi mati??
ini memang aneh dan nggak lucu..,tapi ini faktanya jika kita hidup dan tinggal di korea utara,sebuah negara otoriter berpenguasa diktator di kawasan Asia Timur yang berani menentang Amerika Serikat,Bahkan beberapa saat lalu dituduh sebagai peretas Sony Pictures.Mau fakta yang lain..,silahkan simak saja disini..,


1. Ada tiga hal yang bisa membuatmu dieksekusi mati di Korea Utara yakni, membaca kitab suci, nonton film atau drama Korea Selatan, dan nonton atau menyebarkan film dewasa.

2.Perempuan dilarang naik sepeda.
Ini kebijakan konyol terbaru dari Kim Jong Un. Padahal, peraturan dilarang naik sepeda ini baru dicabut Jong Un beberapa bulan yang lalu. Ayah Jong Un, Kim Jong Il melarang perempuan bersepeda pada tahun 1990-an karena putri salah satu pejabat tingginya meninggal dalam kecelakaan sepeda di Pyongyang. Bila ada yang melanggar, maka di denda.

3.Warga dilarang punya mobil atau motor, mobil dan motor hanya di peruntukkan bagi pejabat tinggi dan militer saja.

4.. Korea Utara sedikit lebih kecil dari Mississipi. Korea Utara hampir 55% merupakan semenanjung Korea, meliputi 46.540 mil persegi (120.538 km) dari 85.052 mil persegi luas semenanjung (220.283 km2).

5.Enam hari kerja nonstop, Kabar ini muncul di berbagai sumber di Internet, tapi berita ini tidak dapat diketahui bahwa ini fakta atau hoax. Ini sedikit berita tentang bagaimana cara kerja yang ditugaskan di Korea Utara. Setiap orang secara otomatis diberi pekerjaan oleh pemerintah setelah SMA-dan terjebak dengan pekerjaan seumur hidup. Jadi disana Tidak ada yang namanya “pengangguran”.Sampai-sampai para pekerja di korut itu harus menyuap bos mereka hanya  untuk memberikan mereka waktu buat belanja.

6.Mendiang ayah Kim Jong Un yang juga Pemimpin Tertinggi Korea Utara sebelumnya, Kim Jong il rupanya memiliki sejarah kehidupan yang misterius. Berdasarkan propaganda Pyongyang, Jong Il terlahir di kaki gunung Paektu yang merupakan gunung paling suci dan indah di Korea Utara. Saat Jong Il lahir, ada dua pelangi mengitari rumahnya, burung yang bernyanyi dan bintang di langit. Sungguh seperti kisah negeri dongeng.
Namun berdasarkan data yang ada, Jong Il justru terlahir di Vyatskoye, Uni Soviet pada 16 Februari 1942 ketika orangtuanya kabur dari Korea karena invasi Jepang. 
Tak hanya itu,propaganda menyebutkan jika Jong Il bisa berjalan saat berusia tiga minggu serta pernah menulis 1.500 buku. Namun fakta dari beberapa orang yang dekat dengannya justru menyebutkan jika Jong Il adalah pemuda yang kurang pintar dalam pelajaran, tidak sopan dan kasar.

7.Kim Il Sun, pendiri  korea utara menyebut dirinya Tuhan. Itu sebabnya, dia yang membuat paham sendiri di negaranya dengan konsep Juche Policy, di mana masyarakatnya tak boleh menyembah siapapun kecuali Kim Il Sung. Ia menerapkan hal ini dan menjadi kepercayaan hingga hari ini.

8.laki-laki dan perempuan yang berusia antara 18-19 tahun harus melalui wajib militer. Wajib militer ini memiliki dua keuntungan. Pertama, hal ini diperlukan untuk membangun kekuatan militer di negara itu. Kedua, mengontrol populasi muda-dewasa negara itu, agar kaum mudanya tak berorganisasi dan memberontak.

9.Memiliki sistem 3 kasta. Pada tahun 1957, ketika Kim Il Sung berjuang untuk mempertahankan kontrol atas Korea Utara , ia meluncurkan investigasi besar-besaran ke dalam penduduk negara . Hasil akhir dari penyelidikan itu adalah sistem sosial benar-benar berubah yang memisahkan semua orang menjadi tiga kelas. Sebutan-sebutan ini didasarkan bukan pada orang , tetapi pada sejarah keluarga mereka
INTI / Core: Mereka dengan Sejarah Keluargadengan kesetiaan kepada pemerintah yang dimasukkan ke dalam kelas " inti " dan diberikan peluang terbaik . Sebutan ini sekarang adalah para politisi dan orang-orang yang terkait erat dengan pemerintah.
Netral / wavering: Tidak ada yang benar benar diam dalam kelas ini. memungkinkan kelas ini naik ke tim inti atau turun sebagai musuh. kelas ini biasanya tim inti yang turun sebagai netral.
Musuh/hostiles : Kelas ini adalah orang-orang dengan riwayat keluarga kejahatan, terhadap negara , agama Kristen dan kepemilikan tanah . Mereka adalah subversif , dan menurut Kim Il Sung , menimbulkan ancaman terbesar bagi pemerintah . Karena itu, mereka ditolak berpendidikan , tidak diperbolehkan untuk tinggal di atau dekat Pyongyang , dan dipaksa miskin .

10.TV di sana tidak boleh mati, hanya ada satu channel televisi itupun harus hidup non stop tidak boleh dimatikan, kecuali di kecilkan suaranya tapi tidak sampai benar-benar tidak ada suara, begitu juga dengan radio. semua acara televisi hanya menyiarkan tentang Pemimpin tertinggi dan propaganda-propaganda bahkan di acara kartoon untuk anak-anak yang telah diputar robuan kali pasti selalu diselipi propaganda kebijakan dan tentang pemimpin tertingg itu wajib di tonton setiap warga Korut, dan wajib untuk tidak di mematikan tv sama sekali demi acara membosankan itu.Bahkan, setiap Surat kabar di sana selalu memuat di bagian depan, Propaganda Pemerintah yg tidak boleh untuk tidak di baca oleh Warganya. Korea Utara mempunyai “Departemen Propaganda dan Agitasi” yang mengontrol seluruh komunikasi. Pemerintah melarang dan menekan seluruh penyiaran asing, dan seluruh stasiun radio dan televisi disiarkan oleh pemerintah. jika ada warganya yang ketahuan menonton siaran tv dari negara lain (sering terjadi di wilayah perbatasan Korea Utara dan Selatan maka ia terancam eksekusi mati. Pihak pemerintah mendapatkan laporan bahkan dari tetangga, saudara kandung, orang tua, anaknya sendiri.


11.Hanya ada 28 model rambut yg di perbolehkan ,18 model rambut perempuan dan 10 model rambut laki laki.Gaya ini sudah mendapat izin resmi dari pemerintah, dan warga dilarang punya gaya rambut mirip Kim Jong Un. Hal ini dilakukan Korut untuk melawan pengaruh Barat. Media Korut yang dikendalikan pemerintah tak hentinya memberikan imbauan untuk berambut dan berpakaian yang pantas.ada acara TV yang isinya memata-matai perempuan yang 'memberontak' dari 18 model rambut itu dan mempermalukannya,Namun pendamping Pemimpin Korut Kim Jong Un, Ri Sol-ju malah terlihat modis, melampaui gaya perempuan di negaranya sendiri, memakai dress 2 potong, dan rambut yang digelung modern ke belakang.

12.tahun yang dihitung berdasarkan tahun lahirnya Kim Il Sung. Kim Il Sung sendiri adalah presiden abadi Korea Utara yang lahir pada tahun 1912 dan menjabat sebagai presiden sejak 1947 sampai dengan 1994.

13.Organisasi Pangan Dunia memperkirakan bahwa 6 juta dari 25 juta rakyat Korea Utara membutuhkan bantuan pangan karena kekurangan gizi yang parah.Di tahun 1990 hampir 2 juta orang meninggal di Korea Utara karena kelaparan yang disebabkan oleh buruknya kebijakan pertanian dari pemerintah dan terputusnya bantuan dari sekutu terkuatnya saat itu Uni Soviet yang menyatakan bubar.

14.Korea Utara adalah negara dengan kekuatan militer terbesar ke empat di dunia setelah China, Amerika Serikat, dan India. dengan kekuatan 1,106,000 tentara, itu berarti dengan jumlah penduduk Korea Utara yang 22 juta jiwa maka 1 dari 22 orang Korea Utara adalah tentara. Ini adalah prosentase terbesar di dunia. sebagai perbandingan total tentara aktif Indonesia adalah 438,000 dari 146,900,000 juta jiwa.

15.Kim Jong-Un memiliki kakak laki-laki bernama Kim Jong-Nam yang dikenal karena perilakunya yang aneh. Pada tahun 2001 ia ditangkap di bandara Jepang dengan paspor palsu Dominika dengan nama Pang Xiong yang secara harfiah diterjemahkan menjadi "beruang gemuk". Dia mengatakan kepada pihak berwenang alasan menggunakan paspor palsu dan pergi diam-diam dari Korea Utara karena ingin pergi ke Disneyland Jepang, karena ketahuan dan takut dengan ayahnya Kim Jong Il (Pemimpin Korea Utara saat itu) ia tidak berani pulang dan menetapi di China, itulah mengapa yang menjadi pemimpin tertinggi Korea Utara sekarang adalah adiknya yaitu Kim Jong Un.

16.Pemilihan umum lima tahun sekali dan di surat suara hanya ada satu foto kandidat, Kim Jong Un

17.Pengantin baru di Korea Utara akan berjanji patuh kepada Kim Il-sung dan Kim Jong-il. Mereka akan menaruh hadiah di kaki patung Kim Il-sung.

18..Tahun 1978 Kim Jong Il menculik seorang Film Director Korea Selatan bersama Istrinya yang juga seorang aktris untuk keperluan industri film di Korea Utara, 8 tahun kemudian keduanya akhirnya berhasil melarikan diri dengan sebelumnya bersandiwara dengan membuat sebuah film dan ingin film tersebut diikutsertakan di festival film di Vienna, sesampai disana mereka tidak datang ke festival tersebut tapi mencari kedutaan besar Korea Selatan untuk meminta diselamatkan. Film paling terkenal Korea Utara hasil dari penculikan film director Korea Selatan adalah "Pulgasari" dimana awalnya hanya mahluk kecil yang mendiami ladang padi yang berubah menjadi mahluk raksasa (Seperti Godzilla) yang membantu para petani guna menggulingkan kekuasaan Kerajaan Korea . Eksekutif Produsernya yaitu Kim Jong Un.

19.Korea Utara mempunyai program penelitian luar angkasa bernama NADA.

20.Kim Jong Il adalah orang yang takut terbang dengan pesawat terbang maka itu ia hanya menggunakan kereta api untuk bepergian kunjunganke seluruh pelosok negeri bahkan kunjungan kenegaraan (Hanya pernah ke China, Uni Soviet, Russia). Selain itu menurut salah satu diplomat Russia yang pernah bersam-samanya di kereta, kereta tersebut berlapis baja dan hanya berhenti di stasiun yang hanya dibuatkan untuknya.

21. Mengambil foto orang miskin di Korea Utara adalah ilegal.

22.Wisatawan yang berkunjung ke Korea Utara harus beserta rombongan, akses kunjungan wisatawan asing ke Korea Utara dibatasi hanya maksimal 1000 orang per tahun. adapun peraturan selama di Korea Utara bagi wisatawan asing adalah: tidak boleh mengabadikan gambar dalam bentuk foto atau video warga Korea Utara, tidak boleh mengabadikan gambar tentara korea utara, tidak boleh berinteraksi dengan warga Korea Utara tanpa izin, tidak boleh bepergian keluar dari hotel tanpa izin pemandu, jika berfoto dimana ada lukisan, patung, foto pemimpin tertinggi tidak boleh menghalangi dan tidak boleh bergaya (harus tegap), tidak boleh membawa ponsel atau semua gadget yang memiliki akses internet, pelacak signal (seperti gps), jika ingin memotret atau merekam video harus seizin pemandu, wartawan asing sangat dilarang masuk ke Korea Utara, jika salah satu dari mereka menyamar menjadi wisatawan dan ketahuan maka ia akan dieksekusi mati! tempat-tempat yang dikunjungi biasanya selain pemandangan alam adalah propaganda bagaimana "kerennya" Korea Utara "

23.Jika anda nonton Piala Dunia 2014 lalu di Korea Utara, maka anda hanya akan mendapatkan siaran ulangnya paling cepat 24 jam setelah pertandingan selesai.

24.Turis asing tidak boleh memakai uang korea utara.Won adalah nama uang dari negara korea utara ini. Turis dilarang berbelanja di pasar tradisional korea utara. Bahkan lebih dari itu sadisnya lagi turis juga dilarang berbelanja di pusat perbelanjaan kecuali dengan ijin terlebih dahulu. Turis pun akan di alihkan ke toko buku bahasa asing dan juga turis bisa membeli perangko, kartu pos dan terdapat juga buku karangan Kim Jong II. Memang korea utara bukan untuk berwisata belanja.

25. Korea Utara menghitung perjalanan tahun dengan kalender juche. Dalam kalender ini, tahun 1 adalah 1912, tahun kelahiran Kim Il-sung. Tahun 2010 dalam kalender juche adalah tahun 99 dan akan ditulis menjadi Juche 99 (2010) atau Juche 99, 2010.


26.Di Korut itu ada istilah Hukuman 3 generasi yang sangat mengerikan.Hampir seperempat juta orang tinggal di kamp penjara dikelilingi pagar listrik seumur hidupnya bersama keluarga (walaupun yang bersalah salah satu anggota keluarga) yang sebagian besar karena kesalahan yang sengaja atau tidak sengaja mengindahkan peraturan negara.jadi jika seorang bebruat kejahatan, anak dan cucunya akan terkena hukuman yang sama. Contoh misalnya mencoba kabur dari negara, mengkritik pemerintah engga peduli walaupun mengkritik sedikit pun bakal dianggap sebagai pengkhianatan. dan penyelundupan dvd-dvd bajakan. Biasanya lampu akan dimatikan di desa desa, dan menyerang rumah rumah untuk memeriksa setiap dvd bajakan yang tersembunyi di dvd player.

 27.Pihak militer Korea Utara pernah menggali terowongan sampai ke wilayah Korea Selatan untuk tujuan penyusupan dan sabotase namun belum selesai terowongan tersebut dibangun pihak Korea Selatan mengetahui hal tersebut. Pihak Korea Utara berkilah mereka menggali terowongan tersebut untuk menambang batu bara, sebelumnya  mereka mengecat dinding terowongan dengan cat hitam agar terlihat seperti batu bara, yang membuat malu Korea Utara adalah tidak ada batu bara di semenanjung Korea sehingga niat mereka sebenarnya membangun terowongan itu terbongkar.

28.Ibukota Korea Utara, Pyongyang, adalah Kota utopia gadungan disediakan untuk elit penduduk. Penjaga bersenjata berpatroli di perbatasan untuk menjaga kelas bawah masuk, dan sebagian besar penduduk Pyongyang hidup dalam sesuatu yang mendekati mewah dengan nilai tertentu "mewah" (mungkin mereka tidak mendapatkan cukup makanan, tetapi mereka setidaknya mendapatkan lebih banyak daripada orang lain di negara ini). Namun bahkan tiga juta warga kelas atas tidak diberikan listrik untuk lebih dari satu atau dua jam sehari. Kadang-kadang, terutama di musim dingin, listrik padam sepenuhnya sementara jutaan orang mencoba untuk melawan suhu dingin yang bisa di bawah -17,8 C (0 F). Sebagian besar rumah-rumah di luar Pyongyang bahkan tidak memiliki listrik.

29. Dalam enam dekade terakhir sudah 23 ribu warga Korea Utara kabur ke Korea Selatan demi kehidupan layak. Sebaliknya, hanya dua orang warga Korea selatan saja yang  ke kabur Korea utara. Satu-satunya cara bagi warga untuk meninggalkan Korea Utara adalah dengan melarikan diri ke utara melewati batas China atau Rusia, melewati garis batas demiliterisasi yang dipasang ranjau, atau dengan naik boat ke Jepang. Pada tahun 2006, sekitar 40.000 – 50.000 warga Korea utara diyakini hilang di China. Jika mereka ketemu, pemerintah China akan memulangkan mereka ke Korea Utara.

30.Korea Utara mempunyai operating system sendiri untuk komputer disana yang bernama Red Star OS.


31.Bagi pria yang kalau berdiri tingginya hanya empat kaki, Kim Jong-Il benar-benar tidak menyukai orang yang pendek. Sang Dear Leader ini secara khas memakai sepatu hak tinggi setinggi 8 inci ketika dia tampil di muka publik. Ketika dia memutuskan untuk melakukan sesuatu terhadap rakyatnya yang paling pendek, dia melakukannya dengan gaya Kim yang khas dan konyol—dengan cara membagi-bagikan pamflet yang isinya mengklaim bahwa dia telah menemukan “obat ajaib” yang bisa membuat orang pendek bertambah tinggi. Namun ketika ada orang pendek yang hendak mencoba obat ini, Kim malah menyuruh polisi militer menangkap dan mengirim mereka ke penjara.

32.Memakai celana jeans jenis apapun adalah ilegal. 

33.Kim Jong Un – Pemimpin Rakyat Demokrasi Korea Utara ini menghukum pamannya sendiri,Jang Song Thaek  dengan memasukkannya dengan kondisi telanjang ke dalam kandang yang berisi 120 anjing lapar. Tapi ini masih menjadi perdebatan. Ada yang bilang Song Thaek dihukum mati dengan cara ditembak.

34.Stadion The Rungrado di Pyongyang , Ibu kota Korea Utara , merupakan stadion terbesar di dunia yang mampu menampung 150.000 orang.

35. Sebagian pemasukan korea utara adalah dari penjualan senjata kepada kelompok militan dan pemberontak ke seluruh dunia, narkotika, dan pemalsuan surat berharga yang sebagian besar menggunakan mata uang dollar Amerika.

 36. Kim membangun satu kota bernama Kijong-Dong, atau yang dikenal di Korea Utara sebagai desa perdamaian. Desa ini didesain hanya untuk propaganda. Letaknya di daerah agak utara dekat dengan Zona Demiliterisasi Korea, perbatasan dengan Korea Selatan. Hingga saat ini tak ada penduduk di desa Kijong-Dong. Media barat, khususnya yang berasal dari Korea Selatan menyebut desa perdamaian sebagai desa propaganda.Kijong Dong – Merupakan kota yang dibuat untuk menarik orang Korea Selatan untuk pindah ke Korea Utara. Tapi sekarang kota ini malah tidak berpenghuni dan sering dijuluki kota hantu.

37.Pada tahun 1953, seorang pilot pesawat tempur Korea Utara bernama No Kum-Sok membelot ke Korea Selatan dengan nya MiG-15 dan kemudian diberi imbalan dengan US $ 100.000 oleh Amerika Serikat.

38. Tak ada Internet dan Berita Luar Negeri untuk warga. Internet yang boleh menggunakan hanya pemerintah, militer serta ekspatriat dan hanya untuk keperluan informasi bagi wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Korea Utara.

39. Fakta menyedihkan adalah seperempat dari total warga negara menderita kelaparan dan sepertiganya terkena penyakit kurang gizi atau busung lapar. Hal ini karena dibatasinya jumlah makanan yang bisa dimakan dan juga gaji dari pemerintah yang sangat sedikit.

 40. Pemilihan umum lima tahun sekali dan di surat suara hanya ada satu foto kandidat, Kim Jong Un.


41.Ganja Legal di Korea Utara. Walaupun pemerintahan Korea Utara  sangat ketat terhadap penggunaan & distribusi Narkotika Kelas Satu seperti Sabu, ganja tidak dilarang atau diatur dalam bentuk apapun. Tanaman herbal tersebut bahkan tidak dikatakan sebagai Narkotika. Tanaman ganja Tumbuh bebas dijalan dari bagian Utara Chongjin sampai ke Pyongyang, dimana secara bebas boleh dihisap & sering kali tercium harum wanginya.Dengan nama lokal Ip Tambae atau “Daun Tembakau”, ganja bukanlah sesuatu yang tabu, banyak masyarakat  yang mengetahuinya dan menghisapnya. Mereka tidak hanya menggunakan ganja untuk “giting” dan bersenda gurau, namun perbedaan utamanya adalah mereka lebih memilih untuk menghisap ganja dengan alasan berhemat dibanding membeli rokok yang notabennya lebih berbahaya. Penggunaan ganja sangat populer khususya dikalangan masyarakat bawah, setelah lelah bekerja seharian mereka menghisap ganja untuk menenangkan diri dan meregangkan otot.


Itulah sedikit fakta  Korea Utara,masih banyak fakta unik lain yang terlalu panjang untuk dijabarkan.

NOTE:Artikel "41  Fakta Unik Negara Diktator Korea Utara" ini di kutip dari berbagai sumber,jika ada kekeliruan atau terjadi kesalahan di kemudian hari adalah bukan tanggung jawab admin sebagai pengumpul fakta.Dan untuk untuk para narasumber,admin ucapkan Terima Kasih.

4 comments:

  1. Untung gue gak hidup di korut

    ReplyDelete
  2. presidennya parah banget masa ngaku tuhan?? trus ibunya dipanggil apa donk wkwkw

    ReplyDelete
  3. Ada 7 tahun saya jadi tki di singapura akhirnya impian saya tercapai untuk pulang ke indonesia,terima kasih MBAH SERO atas bantuannya,saya bisa berkumpul kembali dengan keluarga di kampung,karna melalui jalan togel sekarang saya bisa sukses,ini semua berkat bantuan MBAH SERO yang memberikan angka 4d bocoran singapura,alhamdulillah dapat 250 juta,saya sangat bersyukur kebun orang tua yang dulunya di gadai buat biaya saya untuk berangkat kesingapura,kini sudah saya tebus kembali,tanpa bantuan beliau mungkin belum bisa saya pulang kampung,terima kasih banyak MBAH SERO jasa-jasamu tidak akan saya lupakan,bagi saudarah2 di indonesia maupun di luar negeri butuh bantuan,apalagi yang terlilit hutang silahkan tlpn atau sms di nomor 082 370 357 999 atas nama MBAH SERO,beliau seorang paranormal yang bisa di percaya,karna sudah memberkan hasil,ingat kesempatan tidak akan datang untuk kedua kali,jadi giliran anda untuk membuktikannya,inilah kisah nyata dari saya ibu irma tki singapura..

    ReplyDelete
  4. Kami Hadir Untuk Menjalin Tali Silatuh Rahmi,Guna Untuk Membantu Para Masyarakat Di Muka Bumi Ini ,Dengan Segala Permasalahan Yang Ada,Karena Di Dalam Masyarakat Yang Kita Tahu Saat Sekarang Ini,Masih Banyak Masyarakat Yang Hidup Dibawah Garis Kemiskinan,Untuk Itu,Izinkan Saya Mbah Karwo Untuk Memberikan Solusi Terbaik Untuk Anda Yang Sangat Membutuhkan.Ada Berbagai Cara Untuk Membantu Mengatasi Masalah Perekonomian,Dengan Jalan ; 1,Melalui Angka Togel Jitu ; Supranatural 2,Pesugihan Serba Bisa 3,Pesugihan Uang Balik/Bank ghaib 4,Ilmu Pengasihan 5,DLL HANYA DENGAN BERMODALKAN KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN,INSYA ALLAH ITU SEMUANYA AKAN BERHASIL SESUAI DENGAN KEINGINAN ANDA... Dunia yang akan mewujudkan impian anda dalam sekejab dan menuntaskan masalah keuangan anda dalam waktu yang singkat. Mungkin tidak pernah terpikir dalam hidup kita untuk menyentuh hal hal seperti ini. Ketika terpikirkan kekuasaan, uang dalam genggaman, semua bisa dikendalikan sesuai keinginan kita.Semua bisa diselesaikan secara logika.Tapi akankah logika selalu bisa menyelesaikan masalah kita. Pesugihan Mbah Karwo Mbah memiliki ilmu supranatural yang bisa menghasilkan angka angka putaran togel yang sangat mengagumkan, ini sudah di buktikan member bahkan yang sudah merasakan kemenangan(berhasil), baik di indonesia maupun di luar negeri.. ritual khusus di laksanakan di tempat tertentu, hasil ritual bisa menghasilkan angka 2D,3D,4D,5D.6D. sesuai permintaan pasien.Mbah bisa menembus semua jenis putaran togel. baik itu SGP/HK/Malaysia/Sydnei, maupun putaran lainnya. Mbah Akan Membantu Anda Dengan Angka Ghoib Yang Sangat Mengagumkan "Kunci keberhasilan anda adalah harus optimis karena dengan optimis.. angka hasil ritual pasti berhasil !! BERGABUNGLAH DAN RAIH KEMENANGAN ANDA..! Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar dengan sangat Membutuhkan Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!! Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini 1. Di Lilit Hutang 2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel 3. Barang berharga Anda Sudah Habis Buat Judi Togel 4. Anda Sudah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat Jangan Anda Putus Asa…Selama Mentari Masih Bersinar Masih Ada Harapan Untuk Hari Esok.Kami akan membantu anda semua dengan Angka Ritual Kami..Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya Saja… Apabila Anda Ingin Mendapatkan Nomor Jitu 2D 3D 4D 6D Dari Mbah Karwo Selama Lima Kali Putaran,Silahkan Bergabung dengan Uang Pendaftaran Paket 2D Sebesar Rp. 300.000 Paket 3D Sebesar Rp. 500.000 Paket 4D Sebesar Rp. 700.000 Paket 6D Sebesar Rp. 1.500.000 dikirim Ke Rekening BRI.Atas Nama:No Rekening PENDAFTARAN MEMBER FORMAT PENDAFTARAN KETIK: Nama Anda#Kota Anda#Kabupaten#Togel SGP/HKG#DLL LALU kirim ke no HP : ( 0852-3162-7267 ) SILAHKAN HUBUNGI EYANG GURU:0852-3162-7267

    ReplyDelete