10 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia



Berapa rata-rata gaji atau pendapatanmu pertahun??
Untuk kita mungkin rata-rata gaji sekitar Rp 1.500.000 perbulan atau sekitar Rp.20.000.000 pertahun bisa jadi ternilai besar,mengingat banyak wilayah yang masih memiliki UMR di bawah nilai itu, bahkan banyak juga para pekerja atau buruh di negara kita ini yang gajinya masih di bawah standar.Lalu bagaimana dengan negara lain??.Kali ini kita akan membahas negara-negara dengan pendapatan gaji tertinggi,dan berikut ulasannya.



10.Belanda

Mempunyai pelabuhan tersibuk dan pantai terbesar di seluruh Eropa,adalah salah satu alasan utama gaji rata-rata untuk orang Belanda berada di sekitar $ 29.000 USD atau sekitar Rp.377.000.000 pertahun. Belanda adalah negara sosialis demokratis, sehingga mereka menyerahkan hampir 38% dari pendapatan mereka untuk hal-hal seperti kesehatan universal dan pendidikan tinggi.Dan salah satu keuntungannya adalah bahwa rata-rata kerja perminggu di bawah 35 jam.



9.Korea Selatan

Korea Selatan adalah negara yang paling cepat berkembang tidak hanya di Asia, tetapi di seluruh dunia.Merupakan eksportir terbesar keenam dan kesepuluh importir terbesar di dunia dan sangat tergantung pada perdagangan luar negeri untuk mendukung perekonomian kuat nya.Dan juga salah satu eksportir terbesar energi,korea selatan menghasilkan energi nuklir begitu banyak sehingga banyak dijual ke negara-negara tetangga. Gaji rata-rata pekerja di Korea Selatan adalah $ 35.406 atau sekitar Rp.460.278.000 pertahun dengan pajak pribadi sekitar 12%. Tapi mereka harus bekerja dengan rata-rata sekitar 45 jam perminggu.


8.Norwegia

Norwegia adalah salah satu negara terkaya dalam hal sumber daya alam termasuk minyak, pembangkit listrik tenaga air, perikanan, dan  pertambangan. Seperti Belanda, Norwegia memiliki perawatan kesehatan universal dan pendidikan yang lebih tinggi, tapi ini, tentu saja tidak murah,karena harus menyerahkan hampir 30% dari gaji sebagai pajak pribadi.Gaji rata-rata di negara ini adalah sekitar $44.000 atau sekitar Rp.572.000.000 per tahun.Rata-rata bekerja dalam seminggu adalah hanya 30 jam.


7.Kanada

Kanada  memiliki cadangan minyak terbesar kedua setelah Arab Saudi dan juga kaya dengan seng, uranium, emas, nikel, aluminium, serta lahan pertanian yang luas. Pendapatan tahunan rata-rata sekitar $ 42.000 per tahun, namun memiliki tingkat pajak pribadi sekitar 23% untuk perawatan kesehatan universal dan pendidikan publik.Rata-rata kerja sekitar 32 jam per minggu.


6.Australia

Australia adalah salah satu negara perekonomian paling kuat di dunia dan merupakan eksportir besar bahan makanan serta minyak dan mineral, dan sangat sedikit impor barang. Pendapatan rata-rata Australia adalah $ 44,983 atau sekitar Rp.584.779.000 per tahun dengan tarif pajak sekitar 23%,dan seminggu kerja rata-rata 35 jam.


5.Inggris

Inggris,Skotlandia,dan Irlandia adalah negara ekonomi terkuat di seluruh Eropa. Inggris sendiri hampir 75% dari pendapatan negara bergantung pada pariwisata.Pembangkit tenaga listrik di Inggris berasal dari Skotlandia,dan minyak bumi dan mineral dari Irlandia.Sebagian besar bahan makanan di hasilkan dari Britania Raya.Maka jika Skotlandia dan Irlandia memutuskan untuk menjadi bangsa mandiri,Ekonomi inggris akan berantakan.Pendapatan tahunan bagi Inggris adalah sekitar $ 45.000 atau sekitar Rp.585.000.000 per tahun, dengan tarif pajak sekitar 25%.Inggris juga memiliki layanan kesehatan universal dan pendidikan.Tapi kerja rata-rata mereka adalah 42 jam per minggu.


4.Swiss

Sektor manufaktur Swiss adalah yang terpenting dan terkuat di seluruh Eropa.Sebuah negara penghasil bahan kesehatan dan farmasi, bahan kimia spesialis, instrumen pengukuran presisi dan alat musik.Pendapatan tahunan Swiss sekitar $ 50.000 atau sekitar Rp.650.000.000 per tahun dengan tarif pajak 30%.


3.Irlandia

Irlandia masih mengandalkan inggris sebagai pusat pertanian,pendapatan negara sebenarnya berasal dari industri teknologi.Di negara ini ada beberapa perusahaan besar desain video game, serta beberapa ratus kecil perusahaan teknologi. Pendapatan tahunan rata-rata di Irlandia berada di sekitar $ 51.000 atau sekitar Rp.663.000.000 per tahun,namun tingkat pajak tahunan Irlandia hanya 18,9%, yang menjadikannya terendah di seluruh Eropa.


2.Luxemburg

Luksemburg adalah  pusat keuangan Eropa.Sebagai penyedia utama baja di Eropa,pengekspor bahan kimia, karet, dan mesin industri. Pendapatan rata-rata di Luxembourg sekitar $ 53.000 atau sekitar Rp.689.000.000 per tahun, namun memiliki tingkat pajak 28%.


1.Amerika Serikat

Selama ini Amerika Serikat adalah negara dengan perekonomian paling kuat di dunia. AS memiliki sumber daya alam yang melimpah dan bekerja dengan rata-rata 44 jam per minggu.AS juga merupakan importir terbesar barang di dunia dan eksportir terbesar kedua. Pendapatan kotor tahunan Amerika adalah sekitar $ 55.000 atau sekitar Rp.715.000.000 per tahun dengan tarif pajak adalah sekitar 23%.


Bagaimana menurut Anda??Apakah berminat untuk pindah negara??.Seperti sebuah peribahasa bijak "Lebih baik hujan batu di negeri sendiri,daripada hujan emas di negeri orang",pastinya yang kita perlu lakukan adalah bekerja keras untuk memajukan negeri kita sendiri yang tercinta ini.



NOTE;Artikel dikutip dan dikembangkan dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment